Tabang Tuan Rumah MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten Tahun 2019

Kutai Kartanegara Kalimantan Timur

Tabang Tuan Rumah MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten Tahun 2019

April 13, 2019 berita desa 0

TENGGARONG -Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang juga Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menunjuk Kecamatan Tabang sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten Tahun 2019. Penunjukan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Camat Tabang Daleq, usai penutupan MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Muara Wis, Sabtu (8/9/2018) malam.

“Tuan rumah perayaan MTQ ke-41 tingkat kabupaten tahun 2019, kita percayakan kepada Kecamatan Tabang. Silahkan dikoordinasikan dengan semua stakholder, termasuk dunia usaha demi suksesnya MTQ ke-41 tahun depan,” kata Edi. Sementara itu Camat Tabang Daleq mengungkapkan kegembiraanya usai ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten tahun 2019. “Alhamdulillah, kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih sudah ditunjuk oleh Plt Bupati Kukar (Edi Damansyah-red) menjadi tuan rumah MTQ ke-41 tahun 2019 mendatang. Insya Allah kami siap menyambut event tahunan ini,” katanya.

Untuk persiapannya sendiri kata Daleq, kecamatan Tabang harus ekstra siap mengingat lokasi dan jangkauan dari ibu kota kabupaten sangat jauh. Kemudian dari sisi penduduk, Tabang hanya memiliki 30 persen ummat muslim atau hanya 3 desa dari 19 desa yang ada di Tabang. “Ya, Tabang memiliki 19 desa dan terdapat 3 desa yang berpenduduk mayoritas muslim yakni, desa Sidomulyo, Gunung Sari dan Muara Ritan. Sedangkan desa yang lainnya mayoritas non muslim,” sebutnya. “Oleh sebab itu, jauh hari harus kami persiapkan. Mulai dari infrastruktur, pemondokan kafilah hingga koordinasi bersama lintas tokoh yang ada di Tabang,” katanya.

Ditambahkan Daleq, perayaan MTQ ke41 di Tabang akan memberikan dampak yang luar biasa bagi Tabang, terutama menyangkut faslitas umum seperti infrastruktur jalan menjadi perhatian semua stakholder terkait. “Ya, mudah-mudahan adanya MTQ ke-41 memberi dampak positif bagi pembangunan di Tabang, terutama infrastruktur jalan, PLN yang saat ini hanya menyala di malam hari. Kemudian kondisi jembatan yang cukup rawan, air bersih atau PDAM dan lainnya harus menjadi perhatian bersama,” ujarnya. “Saya juga menyakini dan Insya Allah masyarakat Tabang siap berbuat untuk kepentingan kita semua,”. Demikian tambah Daleq. (Medsi01)

(Visited 38 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *